Menulis Artikel

Posted by Rully Rabu, 17 April 2013 0 komentar

Menulis Artikel

Written by Rully Iswanto

Rabu 17 april 2013, Kajian Harian Nalar (KARINA) yang dilaksanakan pukul 16.42 hingga pukul 18.00 merupakan salah satu  rangkaian kegiatan Orientasi Manajemen Keorganisasian di hadiri sekitar 32 peserta. Kajian yang dilakukan bidang pendidikan dan pelatihan Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar bertemakan“Penulisan Artikel”. Kegiatan yang terlaksana di halaman rumah Nalar ini dipandu langsung oleh  Indah Arnaelis S.Pd.

Materi diawali dengan pengalaman beliau dalam menulis artikel. Mahasiswi lulusan Biologi ICP universitas negeri Makassar ini juga memaparkan sumber ide yang sebenarnya ada di sekeliling kita baik itu melalui cerita pengalaman seseorang, dari buku bacaan ataupun dari pengamatan hari ini. Sehubungan dengan ide beliau juga memberi tips agar jangan terlalu lama menghabiskan waktu untuk memikirkan ide di depan laptop karena inspirasi ada di sekitar kita, bawalah buku catatan agar dapat mencatat segala ide yang kadang muncul dari tempat yang tak terduga. Selain itu pendiri IAC (Istana Anak Ceria) juga menjelaskan tentang level dalam penulisan artikel mulai deskriptif, argumentatif, pengalaman, dan level teringgi yakni solusi.

Membaca dan menulis memiliki keterkaitan yang kuat, beliau mengilustrasikan jika seseorang yang menulis tanpa membaca seperti motor tanpa bahan bakar sedangkan orang yg hanya membaca tanpa menulis bagaikan pohon tanpa buah. Jadi sia sialah jika banyak membaca namun tidak menuangkannya dalam tulisan karena karya akan selalu dikenang. Menulis artikel itu bukanlah hal yg sulit asalkan mau berusaha, mau memulai dan memiliki motivasi diri mencari ide untuk menulis

Bagi peserta Kajian Harian Nalar ini merupakan ilmu yang sangat bermanfaat dalam pembuatan artikel di masa mendatang dan semoga dari artikel artikel ini dapat membawa perubahan dari diri kita. Karena dari sebuah karya tulis orang lain dapat mengimplementasikan ilmu ini dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menulis Artikel
Ditulis oleh Rully
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://exp-tik.blogspot.com/2013/04/menulis-artikel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Update Berita Teknologi - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of exptik Blog's.